Indihome dan Telkomsel Lagi Down! Warganet Mengeluh

Teknologi23 Dilihat

Layanan internet Telkom dilaporkan alami gangguan jaringan. Ini terlihat dari laman DownDetector yang mengalami peningkatan laporan sejak sore ini.

Data di situs Downdetector, menunjukkan bahwa laporan gangguan pada layanan Telkom terjadi sejak pukul 16.30. Per pukul 17.00, jumlah laporan sudah mencapai 1000 lebih pengguna. Terlihat laporan mengenai masalah internet, total blackout, dan televisi. Laporan tertinggi adalah mengenai masalah internet sebanyak 85%.

Sementara itu masalah total blackout dilaporkan 14% dan 1% mengenai masalah televisi.

Pola yang sama terlihat pada laporan gangguan jaringan layanan Telkomsel yang mulai naik pada pukul 16.30 dan telah mencapai 1.573 laporan pada pukul 17.04.

Sejumlah pengguna Twitter mengeluh dan memenuhi timeline pada Rabu sore (21/12/2022), mereka mempertanyakan soal jaringan Indihome. Banyak dari mereka yang merasa jaringan internet tersebut gangguan.

Banyak pengguna yang mengalami kesulitan untuk mengakses internet. Selain itu ada juga yang mengatakan jaringannya ngelag, lambat, bahkan cenderung tidak berfungsi.

Beberapa dari mereka juga ada yang bertanya sambil mention akun resmi Indihome @IndiHome dan @IndiHomeCare.

“Guys Indihome gangguan kah?” ujar salah satu pengguna Twitter sore ini.

Selain Indihome, sejumlah pengguna juga merasa layanan Telkomsel juga terjadi gangguan. Namun belum ada kepastian kebenaran jaringan bermasalah tersebut.

“@IndihomeCare min ganguan kah jaringan indihome? Di Jakarta Barat sejak jam 2,” tulis pengguna lainnya.

“Ngecek Indihome gangguan apa ngga nya ke Twitter,” ungkap pengguna Twitter lain.

“Indihome + Telkomsel gangguan. Duet maut”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *