Inggris Vs Prancis : Duel Perang Bintang, Mbappe Vs Kane ?

Olahraga47 Dilihat

Duel Inggris vs Prancis akan tersaji di babak perempat final Piala Dunia 2022, Minggu (11/12/2022) dini hari WIB.

Laga Inggris vs Prancis ini akan tersaji di Al Bayt Stadium. Pemenangnya akan berhadapan dengan pemenang laga Maroko vs Portugal.

Inggris sebelumnya sukses membekuk Senegal di babak 16 besar. The Three Lions menang telak 3-0.

Sementara itu Prancis melenggang ke perempat final usai mengandaskan perlawanan Polandia. Robert Lewandowski dkk mereka pulangkan dari Qatar dengan skor 3-1.

Duel Inggris vs Prancis ini akan sengit. Sebab kedua tim diperkuat banyak pemain bintang.

DATA DAN FAKTA INGGRIS VS PRANCIS

Sebelum menyaksikan laga tersebut, mari simak data dan fakta menarik kedua tim di bawah ini.

  • Inggris dan Prancis total bertemu sebanyak 31 kali. Inggris menang 17 kali sementara Prancis sembilan kali. Lima sisanya berakhir imbang.
  • Kedua negara sebelumnya telah bertemu dua kali di Piala Dunia, keduanya di babak penyisihan grup.
  • Pertemuan Piala Dunia terakhir terjadi di babak penyisihan grup 1982 di mana Inggris menang 3-1 di Bilbao, Spanyol. Bryan Robson membuat Inggris unggul setelah hanya 28 detik (gol paling awal ke-4 dalam sejarah Piala Dunia) sebelum Gerard Soler menyamakan kedudukan setelah 24 menit. Robson (67′) kembali mencetak gol sebelum Paul Mariner mengamankan kemenangan dengan 7 menit tersisa.
  • Juga bertemu di babak penyisihan grup pada tahun 1966 di mana Inggris menang 2-0 di Wembley berkat dua gol dari Roger Hunt, satu kali di setiap babak.
  • Juga pernah bertemu tiga kali di Kejuaraan Eropa, juga semuanya di babak penyisihan grup. Prancis menang sekali dengan dua hasil imbang.
  • Pertemuan Euro terakhir berakhir imbang 1-1 di Donetsk, Ukraina, pada 2012 – Joleon Lescott membuat Inggris unggul setelah setengah jam sebelum Samir Nasri menyamakan kedudukan sembilan menit kemudian. Jordan Henderson masuk sebagai pemain pengganti sementara Hugo Lloris menjadi starter untuk Prancis.
  • Prancis menang 2-1 di babak penyisihan grup di Lisbon pada Euro 2004 di mana dua gol Zinedine Zidane di injury time (satu tendangan bebas, satu penalti) membatalkan gol pembuka Frank Lampard di menit ke-38.
  • Pertemuan turnamen besar pertama terjadi di Euro 1992 – kedua negara berbagi hasil imbang 0-0 di Malmo.
  • Terakhir bertemu dalam pertandingan persahabatan di Saint-Denis pada Juni 2017. Prancis menang 3-2 lewat gol Ousmane Dembele, Djibril Sidibe, dan Samuel Umtiti. Harry Kane mencetak dua gol (1 penalti) untuk Inggris. Prancis membuat Raphael Varane dikeluarkan dari lapangan karena melakukan pelanggaran terhadap Dele Alli – pertandingan itu adalah yang pertama di mana VAR digunakan dalam pemain internasional Inggris. Kylian Mbappe memenangkan penampilan ke-4 untuk Prancis pada malam itu sementara Kane, pada penampilan ke-19, menjadi kapten Inggris untuk kedua kalinya. Ini adalah pertandingan internasional terakhir yang tidak dimainkan Antoine Griezmann (71 pertandingan berturut-turut sejak itu).
  • Inggris telah memenangkan pertemuan sebelumnya 2-0 dalam pertandingan persahabatan di Wembley pada November 2015 – Dele Alli dan Wayne Rooney mencetak gol. Eric Dier, John Stones, Raheem Sterling dan Harry Kane menjadi starter untuk Inggris sementara Hugo Lloris dan Raphael Varane menjadi starter untuk Prancis dengan Kingsley Coman, Olivier Giroud dan Antoine Griezmann sebagai pemain pengganti.
  • Inggris hanya memenangkan 1 dari 8 pertemuan terakhir (2 seri, 5 kekalahan) sejak Alan Shearer mencetak satu-satunya gol dalam kemenangan 1-0 di Tournoi de France di Marseille pada Juni 1997.
  • Satu-satunya hat-trick dalam pertandingan ini yang dicetak oleh Geoff Hurst dalam kemenangan persahabatan 5-0 Inggris di Wembley pada Maret 1969.
  • Pertama kali bertemu dalam pertandingan persahabatan di Paris pada Mei 1923 dimana Inggris menang 4-1.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *