Ini Alasan Indomobil Gandeng Citroen Kembali ke Indonesia

Otomatif97 Dilihat

Cakra Berita – Jakarta – Head of Business Development Indomobil Group, Andrew Nasuri menjelaskan alasan perusahaan membawa kembali Automobiles Citroën ke Indonesia dan melepas perusahaan otomotif Prancis lainnya, Renault, dari kerja sama tersebut.

“Ketika kita memilih merek untuk bekerja sama, kita tentu melihat apakah kita memiliki arah yang sama juga. Kami melihat itu di Citroën, dan Citroën tidak hanya merek otomotif semata,” kata Andrew dalam wawancara eksklusif di Jakarta, Selasa (4/10).

Lebih lanjut, Andrew meyakini Citroën yang memiliki sejarah panjang di dunia otomotif mampu beradaptasi dengan perubahan teknologi dan tuntutan pasar yang dinamis.

Dia menganalogikan perubahan yang cepat seperti menggunakan telepon genggam. Dari yang semula hanya sebagai alat komunikasi, akhirnya berkembang menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat dalam kehidupan sehari-hari.

“Kami telah mengalami banyak perubahan, dan sebagai produsen otomotif, kami melihat bahwa perubahan di masyarakat itu penting. Misalnya, mobil listrik. Indonesia adalah salah satu pasar dengan pertumbuhan tercepat. Citroën dan kami juga menerima perubahan itu dan sedang bersemangat untuk mewujudkannya,” katanya. Andrew.

Ketika ditanya apakah ada kemungkinan Citroën untuk memanfaatkan fasilitas manufaktur Grup Indomobil di Indonesia, Andrew mengatakan masih diperlukan studi lebih lanjut dalam hal ini. Namun, peraturan pemerintah Indonesia yang mewajibkan komponen lokal dalam perakitan kendaraan tidak bisa dihindari.

“Industri manufaktur di Indonesia berkembang pesat. Kami juga bekerja sama (dengan Citroën) untuk mempelajari lebih lanjut seperti apa ke depannya,” kata Andrew.

“Indomobil punya pabrik dan pemerintah punya arahan untuk produksi dalam negeri (komponen kendaraan). Kerja sama ini punya komitmen ke arah itu, jadi nanti juga perlu dilakukan feasibility study,” imbuhnya.

Sementara itu, lanjutnya, pasar otomotif di Indonesia memiliki prospek yang cerah di tahun-tahun mendatang. Dengan kemitraan strategis ini, Citroën sebagai produsen mobil Eropa akan menawarkan lebih banyak kendaraan bergaya dan berkualitas tinggi yang akan meramaikan pasar otomotif di Indonesia.

Citroën akan didukung oleh jangkauan luas Indomobil melalui jaringan dealer resmi dan toko servisnya. Indomobil juga memiliki pengalaman dan keahlian yang mendalam dalam mengembangkan merek dengan strategi jangka panjang yang sukses.

Sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *