Jin BTS Resmi Jalani Wajib Militer, Ini Pesan Buat Para Army

Entertainment30 Dilihat

Salah satu anggota BTS, Jin akan memulai tugas wajib militer (wamil) pada Selasa (13/12) di salah satu pangkalan militer yang berbatasan dengan Korea Utara. Hal tersebut sontak membuat para penggemar atau ARMY patah hati massal karena harus menunggu lama untuk bisa melihat penampilan Jin kembali.

Jin akan menjalani wajib militernya selama 18 bulan. Untuk melepas kepergian sang idola, ARMY, sebutan untuk penggemar BTS, berkumpul di Yeoncheon yang jaraknya 60 kilometer dari ibu kota Seoul. Mereka menunggu untuk bertemu sekaligus mengirim perpisahan ke Jin, yang akan memulai wajib militer sore ini.

Sementara itu, spanduk ungu bertuliskan “Selamat datang BTS Kim Seok-jin dan semua tentara,” berkibar di atas kamp pelatihan Yeoncheon.

Menurut militer Korea Selatan, kamp pelatihan tempat Jin memulai dinas militer adalah di Divisi Infanteri ke-5 di Yeoncheon, Provinsi Gyeoniggi.

Dilansir melalui The Korea Herald, Jin akan diterima di kamp pelatihan bersama dengan sekitar 200 tentara baru lainnya. Setelah lima minggu pelatihan dasar di Yeoncheon, Jin akan ditempatkan di unit militer.

Jin, yang lahir pada tahun 1992, adalah anggota tertua BTS dan karena itu dia menjadi yang pertama bertugas di militer. Tugas militer sendiri adalah hal wajib bagi semua pria berbadan sehat di Korea Selatan antara usia 18 dan 28 tahun.

Big Hit Music, agensi di balik mega grup K-pop, mengumumkan bahwa tidak akan ada acara resmi yang diadakan pada hari wamil Jin. Agensi juga telah meminta penggemar dan media agar tidak mengunjungi kamp pelatihan untuk mencegah kejadian yang tidak diinginkan.

Sementara itu, enam rekan satu grup lainnya yakni Jin lainnya — RM, Suga, Jimin, J-hope, V, dan Jungkook — akan mendaftar wajib militer secara berurutan sesuai jadwal mereka masing-masing, menurut BigHit Music.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *