Karim Benzema Tidak Mau Tampil Di Final Piala Dunia Karena Deschamps

Olahraga32 Dilihat

Desas-desus yang mengatakan Karim Benzema akan hadir di final Piala Dunia 2022 tampaknya tidak akan terwujud. Benzema akan tetap berada di Spanyol dan tidak terbang ke Qatar ketika Prancis melawan Argentina di Lusail Iconic Stadium, Minggu (18/12/2022) malam WIB.

Benzema sebelumnya sempat tergabung bersama skuad Prancis di Qatar. Namanya juga sudah terdaftar untuk bermain di Piala Dunia 2022.

Namun, pemain berusia 34 tahun itu menderita cedera di sesi latihan. Pelatih timnas Prancis Didier Deschamps lalu memutuskan untuk memulangkannya ke Spanyol demi menjalani pemulihan.

Pemenang Ballon d’Or 2022 itu sendiri sudah sembuh dan bisa merumput kembali. Walaupun begitu, Benzema tidak ada rencana untuk kembali ke Qatar dan menjalani final Piala Dunia 2022, sekalipun Real Madrid telah memberikan izin.

Saat dipulangkan ke Spanyol, Deschamps tidak mencoret nama Benzema dari skuad terdaftar untuk Piala Dunia 2022. Ia sempat diprediksi hanya absen selama tiga minggu semenjak 19 November 2022.

Benzema diperkirakan bisa memperkuat Prancis saat laga semifinal. Namun sampai Benzema pulih, Prancis tidak memanggilnya kembali dan Benzema memang tidak kembali.

Dengan kata lain, Benzema sebenarnya masih bisa bermain saat laga final Piala Dunia 2022. Bahkan jika hanya hadir di bangku cadangan pun, Benzema masih dalam syarat mendapatkan medali seperti rekan-rekannya yang lain.

Sementara itu, laporan dari Relevo menjelaskan bahwa Benzema merasa tidak logis hanya datang ketika laga final. Ia tidak ingin muncul begitu saja di hadapan rekan-rekannya.

Tidak hanya itu, laporan tersebut menjelaskan bahwa Benzema menolak hadir karena terlanjur sakit hati dengan jawaban dingin Deschamps saat ditanya kemungkinan memainkan Benzema, jika benar hadir. “Saya tidak mau jawab, tolong, pertanyaan lainnya,” ucap sang pelatih.

FFF selaku Federasi Sepak Bola Prancis diketahui juga tidak menunjukkan afeksi terhadap Benzema saat harus meninggalkan skuad. Ia merasa cukup sakit hati dengan perlakuan tersebut,

Benzema sendiri dilaporkan sudah bisa bermain di lapangan.

Ia disertakan saat Real Madrid berujicoba dengan Leganes, sebagai persiapan jelang kelanjutan La Liga.

Tidak hanya Benzema, David Alaba juga tampak hadir di uji coba tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *