Lenovo Indonesia Luncurkan Produk Workstation

Teknologi66 Dilihat

Cakra Berita – Jakarta: Lenovo Indonesia memperkenalkan rangkaian produk Workstation dengan peningkatan kinerja, fungsionalitas, dan portabilitas, yang ditujukan untuk mempercepat transformasi digital di pasar.

Jajaran Workstation baru Lenovo termasuk ThinkStation P360 Ultra, ThinkStation P360 Tower, ThinkPad P1 Gen 5, ThinkStation P620, ThinkPad P16s Gen 1, ThinkPad P16 Gen 1, ThinkPad P16 Gen 1, dan ThinkVision P40W.
“Kami merevolusi pasar dengan workstation yang dibuat khusus untuk memberikan kinerja yang mengesankan dalam faktor bentuk hemat-ruang yang dibutuhkan pelanggan kami untuk meningkatkan kinerja karyawan dengan produktivitas yang cerdas,” kata General Manager Lenovo Indonesia Budi Janto.

Sebagai informasi, ThinkStation P30 Ultra menggunakan prosesor Intel generasi ke-12 dengan TDP hingga 125W, grafis NVIDIA RTX A500, RAM DDR5 hingga 128GB, dan penyimpanan SSD M.2 hingga 8TB.

Selain itu, Lenovo ThinkStation P30 Ultra juga dilengkapi dua slot PCIe Gen 4 dan kemampuan untuk menghubungkan hingga delapan layar. Lenovo mengklaim ThinkStation P30 Ultra 15 persen lebih ringan dari workstation SFF sebelumnya.

Sementara itu, Lenovo menghadirkan ThinkStation P30 Tower untuk para insinyur dan desain yang bekerja dengan aplikasi 3D berbasis clock-speed serta praktisi AI dan ilmuwan data. Perangkat ini ditenagai oleh prosesor Intel Generasi ke-12 dan dukungan grafis NVIDIA RTX A5000.

Lenovo mengklaim CPU ThinkStation P360 Tower mampu memberikan kinerja 58 persen lebih cepat dari generasi sebelumnya. ThinkStation P30 Tower juga dilengkapi dengan dukungan catu daya 750W 92 persen, serta empat slot PCIe Gen 4 dan I/O.

Lenovo ThinkPad P1 Gen5 merupakan jajaran komputer jinjing atau laptop dengan kapasitas penyimpanan dua kali lipat yaitu SSD Performance up to 8GB Gen4, dan performanya diklaim lebih cepat dari generasi sebelumnya.

ThinkPad P1 Gen5 ditenagai oleh prosesor Intel Core H-series Generasi ke-12 dan GPU hingga NVIDIA RTX A5500. Untuk ThinkPad P14s Gen3, Lenovo melengkapinya dengan prosesor Intel Core i7 Generasi ke-12, dan GPU NVIDIA atau Intel yang terintegrasi, sehingga mendukung aplikasi seperti AutoCAD, Revit, dan Solidworks.

Selain itu, ThinkPad P14s Gen3 juga dilengkapi dengan dua port Intel Thunderbolt 4, HDMI dan USB-A 3.2. ThinkPad P14s Gen3 juga dilengkapi dengan ThinkShield, fitur perlindungan Lenovo termasuk enkripsi data dan teknologi biometrik, serta filter privasi layar.

Ini juga mendukung memori DDR4 hingga 48GB dan dilengkapi dengan opsi tampilan 14-inci 16:10, termasuk layar sentuh, kalibrasi warna pabrik X-Rite, dan teknologi penyaringan cahaya biru rendah, dan tersedia dalam warna hitam tradisional dan Storm Grey.
Sementara itu, AMD ThinkPad P15v yang hadir dengan dukungan prosesor AMD Ryzen 7 Pro dan grafis diskrit NVIDIA ditujukan oleh Lenovo untuk para pembuat konten, desainer, dan pendidik dengan mobilitas tinggi.

(MMI)

Sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *