Maroko Gagal Ke Final, Prancis Akan Tantang Argentina Di Final Piala Dunia

Olahraga37 Dilihat

Selalu ada yang pertama untuk segalanya, demikian juga untuk Maroko di Piala Dunia 2022. Singa Atlas akhirnya kebobolan dan gagal melaju ke final. Duh!

Maroko jadi buah bibir selama Piala Dunia di Qatar karena dari tim yang sama sekali tidak diperhitungkan, mereka mampu mengejutkan banyak pihak dengan melaju ke 16 Besar sebagai juara Grup F.

Setelah berimbang tanpa gol kontra Kroasia, Maroko melibas Belgia 2-0 dan mengalahkan Kanada 2-1, untuk finis posisi pertama. Laju Maroko itu diperirakan terhenti ketika berhadapan dengan Spanyol perdelapanfinal.

Tapi Spanyol dibuat frustasi sepanjang 120 menit setelah berimbang tanpa gol dan akhirnya kalah 0-3 lewat adu penalti. Maroko kemudian berhadapan dengan calon juara lainnya Portugal di perempatfinal.

Seperti Spanyol, Portugal juga bernasib sama ketika dihentikan Maroko dengan skor 0-1. Maroko jadi tim Afrika pertama yang melaju ke semifinal dan selangkah menuju sejarah besar.

Mereka tinggal melewati juara bertahan Prancis di Al Bayt Stadium, Kamis (15/12/2022) dini hari WIB sebelum menantang Argentina di final. Cerita indah Maroko itu selesai di babak empat besar ini.

Tim Ayam Jantan terlalu tangguh untuk Atlas Lions yang sudah berupaya sepanjang laga mencari cara mencetak gol. Maroko kalah dengan skor 0-2 dan harus mengubur impiannya ke final.

Maroko yang pertahanannya begitu solid harus kebobolan gol cepat Theo Hernandez di menit kelima. Itu adalah kali pertama gawang Maroko dibobol pemain lawan.

Sebelumnya Maroko cuma kebobolan sekali di fase grup dari gol bunuh diri pemainnya. Maroko juga menelan kekalahan pertamanya di turnamen ini yang menandai berakhirnya perjalanan gemilang mereka.

Meski gagal ke final, Maroko sudah membuka mata dunia kalau tim Afrika pun bisa berbicara banyak di Piala Dunia. Maroko sudah jadi pujaan baru publik sepakbola dunia kali ini karena sejarah yang mereka catatkan.

Dan harus juara bertahan juga yang menghentikan laju pasukan Walid Regragui, yang cuma kebobolan sekali sejak akhir Agustus lalu.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *