Maroko Mengukir Sejarah, Tim Afrika Pertama Yang Tembus Semifinal Piala Dunia

Olahraga25 Dilihat

Maroko mengukir sejarah di Piala Dunia. Mereka jadi tim Afrika pertama yang tembus semifinal, usai menyingkirkan tim favorit juara Portugal.

Maroko memastikan satu tempat di empat besar Piala Dunia 2022, usai menang 1-0 atas Portugal di Al Thumama Stadium, Sabtu (10/12/2022) malam WIB. Gol Youssef En-Nesyri pada menit ke-42 menjadi satu-satunya pembeda.

Singa Atlas menahan gempuran Portugal di babak kedua, bahkan ketika harus kehilangan pemain saat injury time tersisa lima menit. Kartu merah Walid Cheddira membuat perjuangan Maroko sempat lebih sulit.

Namun kemenangan berhasil diamankan dan Maroko pun mengukir sejarah. Mereka adalah tim Afrika pertama yang menjejak semifinal Piala Dunia.

Sebelumnya ada tiga wakil Afrika yang berhasil mencapai perempatfinal, namun semuanya kandas dan tak berhasil melangkah lebih jauh. Mereka adalah Kamerun pada 1990, Senegal pada 2002, dan Ghana pada 2010.

Lolos ke perempatfinal Piala Dunia 2022, Maroko selanjutnya akan melawan Prancis sebagai pemenang duel melawan Inggris di perempatfinal lainnya.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *