Messi: Kekalahan Lawan Saudi Arabia Buat Argentina Lebih Tangguh

Olahraga42 Dilihat

Argentina kini tinggal selangkah lagi untuk jadi juara Piala Dunia 2022. Sempat memulai dengan kekalahan dari Arab Saudi, Argentina kini sudah sampai babak final.

Argentina dikejutkan Arab Saudi di pertandingan pertama Grup C. Sempat unggul lebih dulu, Argentina akhirnya kalah 1-2 dari wakil Asia itu.

Argentina langsung merespons dengan memenangi laga melawan Meksiko dan Polandia. Pasukan Lionel Scaloni itu pun lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 sebagai juara grup.

Argentina kini sudah memastikan satu tempat di babak final. Dalam perjalanannya ke laga puncak, La Albiceleste menyingkirkan Australia, Belanda, dan terakhir Kroasia.

Lionel Messi menyebut kekalahan dari Arab Saudi membuat Argentina jadi lebih kuat. Bintang berusia 35 tahun itu juga memuji respons rekan-rekan setimnya.

“Saya akan bilang pertandingan pertama (melawan Arab Saudi) adalah pukulan telak karena kami sebelumnya tidak terkalahkan dalam enam pertandingan,” ujar Messi seperti dilansir Sky Sports.

“Memulai dengan cara seperti di Piala Dunia, kami tidak berpikir kami akan kalah dari Arab Saudi.”

“Itu jadi ujian yang nyata untuk seluruh skuad, tapi kami membuktikan betapa kuatnya kami. Kami menang di pertandingan lainnya dan apa yang kami lakukan itu sangat sulit.”

“Setiap pertandingan adalah final dan kami sadar kalau kami tidak menang, segalanya akan jadi rumit.”

“Kami sudah memenangi lima final dan saya harap nanti di final hari Minggu juga begitu. Kami kalah di pertandingan pertama karena detail-detail kecil, tapi itu membantu kami jadi lebih kuat,” kata Messi.

Argentina kini tinggal menunggu lawan di final Piala Dunia 2022. Laga semifinal lainnya mempertemukan Prancis dengan Maroko pada Kamis (15/12/2022) dini hari WIB.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *