SHINee Kenang Kematian Jonghyun Tepat 5 Tahun Lalu

Entertainment26 Dilihat
Kim Jonghyun, yang dikenal sebagai vokalis grup SHINee, meninggal dunia pada 18 Desember 2017. Hingga kini, kepergiannya yang secara tiba-tiba masih meninggalkan duka untuk keempat member SHINee dan para fans.

Tak berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, keempat member SHINee kini kembali mengenang kepergian Jonghyun melalui postingan di media sosial. Melalui akun resmi SHINee, mereka mengunggah foto Jonghyun di atas panggung.

“Kami akan selalu mencintaimu,” tulis mereka pada caption foto.

Para fans, atau yang biasa disebut Shawol (SHINee World) juga ikut mengenang dengan cara mereka masing-masing. Setelah lima tahun pergi, Jonghyun hingga kini masih menjadi inspirasi bagi orang lain.

Hal itu disampaikan oleh seorang editor media Korea, Yoon Jiwon. Ia menulis artikel yang diunggah di platform Korea Art Insight yang menceritakan bagaimana Jonghyun mengubah hidupnya.

‘Orang yang Paling Kalian Pikirkan di Bulan Desember’ adalah judul dari artikel tersbeut. Ia menjelaskan awal ketertarikannya dengan Jonghyun dan rasa terpukulnya saat mendengar kabar kepergian sang musisi untuk selamanya.

“Dia adalah orang yang menghibur publik dengan musik yang hangat. Jonghyun dengan tulus mencintai pekerjaannya, bekerja tanpa henti, dan terus membuat musik baru. Ini adalah tahun kelimanya meninggalkan kita,” tulisnya.

“Suatu malam aku terbangun, dan malam itu aku memutuskan untuk tidak menderita lagi karena kejadian ini. Aku bersumpah akan terus membuat harapan melalui musik hangat yang ditinggalkan oleh Jonghyun,” lanjutnya.

Kepergian Jonghyun SHINee seakan membuka mata publik mengenai kesehatan mental yang dihadapi para idola K-Pop. Sebelum meninggal dunia, pelantun hits Lonely itu meninggalkan sebuah surat dan mengungkap kesulitan yang ia hadapi hingga memutuskan untuk mengakhiri nyawanya sendiri.

“Aku bertanya kenapa mereka hidup. Mereka hanya hidup, menjalani hidup. Jika kau bertanya padaku kenapa aku meninggal, jawabanku karena aku lelah. Aku telah menderita. Aku belajar bagaimana mengubah rasa sakit yang melelahkan ini menjadi kebahagiaan,” demikian kutipan surat yang ditulis oleh Jonghyun.

Setelah apa yang terjadi pada Jonghyun, tak sedikit idola K-Pop yang mulai terbuka mengenai kesehatan mental. Sejumlah manajemen artis di Korea juga mulai memperhatikan kesehatan mental artis-artis mereka dengan lebih baik.

Selama hidupnya, Jonghyun selalu menulis lagu yang memberikan semangat, ketenangan, dan keyakinan bahwa semua akan baik-baik saja. Hingga ia meninggal dunia, kata-kata yang ia tulis masih terus didengarkan dan menolong banyak orang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *