Vladimir Putin Telepon Presiden Argentina Untuk Ucapkan Selamat Atas Juara Dunia

Olahraga, Politik35 Dilihat
Presiden Rusia Vladimir Putin menelepon Presiden Argentina Alberto Fernandez untuk mengucapkan selamat atas kemenangan juara timnas Argentina dalam Piala Dunia 2022 yang laga finalnya digelar pada Minggu (18/12) waktu setempat di Qatar.

Seperti dilansir kantor berita TASS, Senin (19/12/2022), juru bicara Putin, Dmitry Peskov, mengungkapkan bahwa percakapan telepon itu dilakukan pada Minggu (18/12) waktu setempat.

“Vladimir Putin baru saja berbicara melalui telepon dengan Presiden Argentina (Alberto) Fernandez dan dengan hangat mengucapkan selamat kepadanya atas kemenangan Argentina dalam Piala Dunia FIFA,” ungkap Peskov dalam pernyataannya.

Tidak dijelaskan lebih lanjut oleh Peskov apakah Putin dan Fernandez membahas isu lainnya selain soal kemenangan Argentina dalam Piala Dunia 2022.
Argentina berhasil mendapatkan trofi Piala Dunia setelah mengalahkan Prancis dalam laga final yang menegangkan di Stadion Lusail, Qatar, pada Minggu (18/12) malam waktu Indonesia. Pertandingan berjalan alot hingga berlanjut ke extra time dengan skor akhir 3-3 atau imbang.

Pemain kebanggaan Argentina, Lionel Messi, mencetak dua gol dan Angel Di Maria mencetak satu gol dalam laga itu. Sementara Kylian Mbappe, pemain kebanggaan Prancis, mencetak tiga gol atau meraup hat-trick dalam pertandingan itu.

Pertandingan berlanjut ke adu penalti, dengan Argentina berhasil meraup kemenangan dengan skor 4-2 atas Prancis.

Sebelumnya diberitakan bahwa Fernandez langsung mengunggah foto selfie dirinya bersama sang istri, Fabiola Yanez, dan anaknya yang bernama Francisco setelah Argentina memenangkan Piala Dunia. Foto selfie itu diambil dengan latar belakang televisi yang menayangkan momen timnas Argentina saling berpelukan usai menjadi juara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *